Hasrat Muba akan bangun jalur alternatif antar kabupaten

Hasrat Muba akan bangun jalur alternatif antar kabupaten

SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) akan meningkatkan pembangunan jalan-jalan strategis penghubung antar jalan negara.

Selain itu, Pemkab Muba juga berencana dan tengah menjajaki kerjasama dengan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Muba diantaranya Kabupaten Penungkal Adab Lematang Ilir (Pali), Banyuasin dan Musi Rawas Utara (Muratara), dalam rangka membuka akses jalur alternatif menghubungkan antar kabupaten/ provinsi. Demikian rencana ini ditegaskan Bupati Muba H Pahri Azhari usai melakukan peresmian Gedung Kantor Dinas PU BM di Sekayu, Kamis (20/2).

“Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi program perioritas pembangunan Pemkab Muba. Karena infrastruktur yang ada dinilai masih sangat kurang, sedangkan jumlah kendaraan justru terus meningkat. Disamping itu, kabupaten ini termasuk daerah lintas yang berbatasan dengan beberapa kabupaten, khususnya kabupaten pemekaran,” jelas Pahri.

Lanjut Bupati, oleh karena itu, Beliau berharap ada jalur alternatif yang menghubungkan antar kabupaten dan ke Provinsi Sumsel sebagai antisipasi terjadi permasalahan akses transportasi ini. Sebelumnya, terkait rencana pembangunan ini, pihaknya juga sudah membicarakan kepada kepala daerah tetangga tersebut.

“Baik Bupati Banyuasin dan Bupati Pali semunya merespon positif terkait pembangunan jalur alternatif ini. Saya berharap rencana pembangunan nantinya dapat kita realisasikan bersama,” ungkapnya.

Terkait peresmian kantor baru tersebut, Bupati Muba juga mengapresiasi pembangunan gedung Kantor Dinas PU BM yang baru seraya berpesan,setelah 25 tahun akhirnya kantor PU BM memiliki gedung kantor yang sangat refresentatif. “Semoga dengan gedung baru, nuansa baru, semakin meningkatkan etos kerja pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menuju Permata Muba 2017,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU BM Ir H Suhaimi menambahkan, selain meningkatkan pembangunan jalan-jalan strategis penghubung jalan negara, Pemkab Muba juga akan membangun jembatan penghubung antar kabupaten.

“Pemkab Muba juga akan perioritaskan pembangunan jembatan penghubung antar kabupaten, disamping pembangunan jalan-jalan desa, jalan penghubung perkebunan. Yang mana, untuk jalan strategis Pemkab Muba akan bangun jalan tembus menghubungkan Kecamatan Sekayu ke Kecamatan Bayung Lencir, Pembangunan jembatan menghubungkan Kabupaten Muba dengan Kabupaten Pali, serta pembangunan jalan lingkar Desa Bailangu menuju Kecamatan Sekayu,” ujar Suhaimi

Ditambahkannya, saat ini sudah ada tiga jembatan yang dibangun di Kecamatan Batanghari Leko untuk membuka keterisoliran, meliputi jembatan Desa Lubuk Buah, Ulak Kembang dan Sungai Napal, tulis beritamuba.

Ucapan selamat juga disampaikan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Muba yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Muba Hj Lucianty Pahri, pihaknya mewakili Dharma Wanita Persatuan dan Tim Penggerak PKK Muba mengucapan selamat atas telah diresmikannya gedung kantor PU BM yang baru. “Semoga dapat menambah motivasi kerja dalam membangun infrastruktur Kabupaten Muba, demi tercapainya Permata Muba 2017,” imbuh Lucianty. (Ria Permata Sari/Charles ).

MURATARA MEDIA

fotob,beritamuba.com

Tentang channelglobalnews

Muratara Media: Didirikan oleh Barisan Pemuda Muratara (BAPEM) Musirawas Utara Sumatera -Selatan Indonesia, pada Agustus 2013.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar